Berita Euro 2016: Terim Selamati Spanyol

Tim nasional Turki menelan kekalahan saat berhadapan dengan Spanyol di lanjutan Piala Eropa. Pelatih Turki, Fatih Terim, memberi ucapan selamat kepada La Furia Roka.

Saat melakoni pertandingan di Stade de Nice, Turki kalah tiga gol tanpa balas dari Spanyol. Gol di pertandingan, Sabtu (18/6) dinihari WIB dilesakkan oleh Alvaro Morata (dua gol) dan Nolito.

Di babak pertama, Spanyol sudah unggul dua gol berjat gol Morata di menit 34 dan Nolito tiga menit kemudian. Sementara di babak kedua pemain yang memperkuat Juventus itu mengemas gol di menit 48.

Spanyol memang tampil cukup dominan dalam laga itu. Seperti biasa mereka unggul penguasaan bola, kali ini catatannya sebesar 57 persen.

Soal percobaan, Spanyol membukukan sebanyal 18 attempt, enam mencapai sasaran, delapan melenceng, sisanya diblok. Sementara itu, Turki membukukan delapan percobaan, tak ada yang tepat sasaran, enam melenceng, dua diblok.

Terim menilai bahwa gol-gol Spanyol merupakan akibat kesalahan para pemainnya sendiri. Dia juga menyebut Turki cuma tampil baik selama 30 menit.

“Saya mengucapkan selamat untuk Spanyol. Mereka adalah tim yang sangat penting, tim yang spesial. 30 menit pertama oke-oke saja, tapi setelah itu kami tidak tampil baik,” katanya di situs resmi UEFA.

“Kami kebobolan dua gol dari kesalahan individu, satu di antaranya sulit dipercaya. Ketika Anda mendapatkan peluang saat melawan Spanyol, Anda harus mencetak gol. Jika tidak, tidak ada cara untuk melawan mereka.”

“Setelah gol ketiga kami berantakan. Anda tidak sepatutnya pesimistis setelah kebobolan satu gol dari Spanyol, tapi gol kedua membuat situasinya sangat sulit untuk kami,”

Comments
Loading...