Berita Euro 2016: Terinspirasi Wales, Islandia Juga Yakin Bisa ke Semifinal

Sukses Wales melaju ke babak semifinal Piala Eropa 2016 turut menginspirasi para penggawa Islandia. Mereka pun bertekad mengalahkan Prancis demi menapaki jejak yang sama dengan Wales.

Seoerti diketahui, Wales dan Islandia sama-sama berstatus debutan pada ajang Piala Eropa 2016. Meski menjadi anak baru, keduanya tampil luar biasa dengan menghadirkan cukup banyak kejutan.

“Seperti yang kita semua tahu bahwa sebelum Euro dimulai, Wales tidak difavoritkan untuk melangkah jauh, begitu pula dengan kami,” kata kapten Islandia, Aron Gunnarsson seperti diberitakan Soccerway.

“Wales menunjukkan sebuah sikap yang baik dan keinginan untuk memenangi sebuah pertandingan sepak bola, dan itu adalah sesuatu yang bisa kami pelajari,” imbuhnya.

Dua hari lalu, Wales berhasil lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Belgia dengan skor 3-1. Mereka akan jumpa Portugal di babak semifinal.

“Sebuah kenikmatan melihat Wales bermain dan saya rasa mereka sudah diperhitungkan. Mereka punya skuat yang bagus serta kebersamaan yang luar biasa,” kata Gunnarsson.

Kesuksesan Islandia mengalahkan Inggris di babak 16-besar dan melangkah ke babak delapan besar, dikatakan bek Prancis, Bacary Sagna seperti apa yang dilakukan Leicester City musim 2015-16.

Akan tetapi, Gunnarsson enggan menyamakan diri dengan apa yang sudah dilakukan juara Premier League tersebut.

“Kami tidak mencoba untuk menjadi Leicester City. Kami tidak ingin seperti tim manapun. Kami hanya Islandia dan inilah identitas kami, bagaimana kami datang ke sebuah pertandingan dan bagaimana kami mendekatinya,” pungkasnya.

Comments
Loading...