Berita Euro 2016: Timnas Inggris Punya Masalah Besar

Tim nasional Inggris dianggap sebagai favorit terkuat untuk menjuarai Grup B. Mereka dyakini akan bisa mengungguli Rusia, Wales, dan Slovakia. Namun, ada satu masalah besar yang bisa menjadi pengganjal bagi skuat The Three Lions.

Adalah Pelatih Timnas Slovakia, Jan Kozak, yang mengungkapkan hal ini. Kozak menganggap wajar banyak yang menjagokan Inggris menjadi pemuncak grup hingga bahkan menjuarai Piala Eropa 2016. Namun, ada beberapa masalah yang bisa mengganggu mereka di dalam turnamen.

“Inggris memang menjadi favorit juara grup karena memiliki kumpulan pemain berkualitas. Tapi, ini adalah turnamen dan tekanan besar dirasakan para pemain muda mereka,” tuturnya pada konferensi pers.

Pernyataan Kozak memang beralasan. Inggris menjadi satu dari dua tim yang mengusung skuat paling muda di Piala Eropa 2016, bersama Jerman. Tengok saja di lini depan, mereka membawa pemuda berumur 18 tahun yang minim pengalaman di pentas internasional, Marcus Rashford.

“Saya penasaran melihat bagaimana mereka mengatasi tekanan tersebut. Tanpa menghormati tim lain di grup ini, saya pikir itu akan menjadi masalah besar bagi mereka,” tambah dia.

Kozak menganggap tiga tim lain di grup B, Rusia, Wales, dan Slovakia sendiri, punya kualitas yang tak jauh berbeda dari Inggris.

“Efektivitas ketiga tim ini akan diuji pada tiap laganya. Stabilitas menjadi kunci karena sekali saja terpeleset, masalah akan terjadi,” pungkas dia.

Comments are closed.