Berita Euro 2016: Vertonghen: Long Masuk Jajaran Striker Terbaik Premier League

Bek Belgia, Jan Vertonghen, mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan oleh striker Republik Irlandia, Shane Long. Menurut Vertonghen, Long yang memperkuat Southampton merupakan salah satu striker paling berbahaya di Premier League saat ini.

Long tampil mengesankan bersama Southampton pada musim 2015-16. Pemain berusia 31 tahun itu menorehkan 10 gol di Premier League dan menjadikannya top skorer kedua The Saints setelah Graziano Pelle dan Sadio Mane.

Pelatih Rep. Irlandia, Martin O’Neill, mendapuk Long sebagai ujung tombak timnya di Euro 2016. Meski hanya mencetak tiga gol, atau terpaut dua gol dari top skorer Rep. Irlandia di babak kualifikasi, yakni Robbie Keane dan Jonathan Walters, Long diyakini patut diwaspadai oleh Belgia.

“Bagiku, dia (Long) adalah pemain utama bagi mereka (Rep. Irlandia). Aku menganggap dia sebagai salah satu striker terbaik di Premier League,” kata Vertonghen, seperti dikutip dari Nieuwsblad.

“Dia sangat gesit, terarah dan memiliki sundulan yang bagus. Semoga kami bisa menghentikan mereka,” imbuh bek berusia 29 tahun tersebut.

Rekan setim Vertonghen di Spurs dan Belgia, Toby Alderweireld, memiliki pandangan yang sama perihal kualitas Long.

“Dia cepat dan kuat. Taktik Irlandia ideal bagi dia. Itu akan sulit bagi kami,” terangnya.

Belgia akan menghadapi Rep. Irlandia dalam partai kedua di Grup D yang akan dihelat di Stadium Municipal, Toulouse, pada Sabtu (18/6).

Comments
Loading...