Berita Euro 2016: Vrba: Gol Pertama Turki Runtuhkan Rep. Cheska

Pelatih Republik Cheska, Pavel Vrba, menganggap anak asuhnya takluk akibat gol pertama Turki. Meski gagal melangkah ke babak 16-Besar Euro 2016, Vrba merasa bahwa Rep. Cheska bisa memetik pelajaran yang amat berharga.

Rep. Cheska tersingkir di fase grup Euro 2016. Petr Cech dkk hanya menempati posisi buncit di Grup D dengan koleksi satu poin.

Hasil buruk dituai Rep. Cheska usai kalah 0-1 dari Spanyol dalam laga pembuka. Mereka juga ditahan imbang 2-2 oleh Kroasia sebelum takluk dua gol tanpa balas dari Turki pada Senin (21/6).

“Lawan (Turki) mencetak lebih banyak gol dibanding kami, itulah yang salah. Mereka mencetak dua gol dan yang pertama sangat memengaruhi pertandingan,” ujar Vrba, seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami tidak memanfaatkan bola dengan sangat baik, tidak mampu mendobrak permainan di lini tengah, kemudian lawan menyerang balik dan mencetak gol. Kami memiliki beberapa peluang pada babak pertama, namun tidak mampu memaksimalkannya. Kami berusaha tampil lebih terarah dengan dua striker poada babak kedua. Namun, kami kalah di sektor tengah dan gaya ‘sekarang atau tidak sama sekali’ yang kami terapkan melawan Kroasia tidak berhasil kali ini. Kami tidak mampu mengakhiri laga dengan skor yang lebih pantas.”

“Saya sangat senang kami tampil di turnamen ini. Saya gembira para pemain telah belajar bahwa kecepatan di pertandingan internasional sedikit berbeda dengan level klub. Pertandingan-pertandingan ini sangat berbeda dengan liga. Bagi sejumlah pemain, ini bisa menjadi sesuatu untuk dipelajari hingga kualifikasi mendatang. Saya berharap kami belajar banyak dari ini,” paparnya.

Comments
Loading...