Berita Euro 2016: Wales Akan Gelar Parade Bus Untuk Bale dkk.

Prestasi tinggi Wales di Piala Eropa mendapatkan penghargaan. Sebuah parade bus dan satu acara besar sudah disiapkan untuk menyambut Gareth Bale dkk. setibanya di tanah air mereka.

Wales menjadi tim kuda hitam saat berlaga di Prancis. Tim besutan Chris Coleman itu mampu menjejak ke babak semifinal di keikut sertaan di Piala Eropa.

Kejutan Wales sudah terjadi sejak fase grup. Tergabung dengan Inggris, Slovakia, dan Rusia, mereka mampu lolos dengan status sebagai juara grup. Wales mengantongi dua kemenangan dan satu kekalahan

Di babak gugur, Wales menyingkirkan Irlandia Utara dan Belgia. Lawan terakhir merupakan salah satu kandidat kuat juara, hingga Wales mulai berani berpikit untuk meraih gelar juara.

Tapi, langkah Wales di Piala Eropa kali ini akhirnya terhenti setelah kalah di babak semifinal saat melawan Portugal. Di pertandingan yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7), Mereka kalah dengan skor akhir 2-0. Cristiano Ronaldo dan Nani yang menjadi pencetak golnya.

Petinggi asosiasi sepak bola Wales, Jonathan Ford, mengaku sudah menyiapkan acara untuk seluruh penggawa Wales. Mereka akan di awak dengan bus terbuka, dan juga sudah disiapakan pesta hiburan di Cardiff Stadium. Sebanyak 33 ribu tiket disiapkan untuk acara itu.

“Kami merasa bahwa acara ini merupakan cara yang hebat untuk merayakan apa yang sudah menjadi periode bersejarah untuk sepakbola Wales,” kata Ford seperti dilansir oleh Sports Mole.

“Pemandangan yang sudah kita saksikan di rumah dan di Prancis sungguh fantastis dan kami berharap agar suporter kami yang bersemangat bisa menikmati momen lain dengan para pemain untuk mengakhiri pekan yang mengesankan,” imbuhnya.

Comments
Loading...