Berita Euro 2016: Wales Tak Belajar Dari Banyak Gol Di Menit-Menir Akhir

Di Piala Eropa kali ini, ada banyak gol yang tercipta di menit-menit akhir. Wales dinilai tak belajar dari fakta itu hingga akhirnya menelan kekalahan.

Saat melakoni pertandingan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (26/6) malam WIB, Wales kalah 1-2 dari Inggris.

Sempat unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan oleh Gareth Bale di babak pertama, Wales takluk usai Jamie Vardy dan Daniel Sturridge membukukan gol di babak kedua.

Gol kemenangan Inggris yang diciptakan oleh Sturridge itu dicetak di menit-menit akhir pertandingan. Hal itu yang membuat kekalahan Wales ini terasa menyesakkan.

Kapten The Dragons, Ashley Williams, bilang bahwa kemenangan ini memang sangat menyakitkan. Kelengahan di menit-menit akhir menjadi sebabnya, tapi Wales disebutnya akan segera bangkit.

“Ini sulit untuk semua orang, tapi kami masih harus melakoni pertandingan lainnya di hari Senin (20/6) dan itu merupakan titik balik yang cepat. Jadi kami takkan terpuruk akibat itu. Itu jelas menyakitkan, kami sudah nyaris mengamankan satu poin, tapi kami tak bisa –tapi kami akan melupakannya saja,” kata Williams seperti dilansir oleh Sports Mole.

“Anda tak berusaha cukup keras sampai peluit akhir. Kami sudah melihat banyak gol di menit-menit akhir di sepanjang turnamen ini, itu bukan berati bahwa kami sudah tak siap bermain, itu hanya karena sautu hal.”

“Ini bakal baik-baik saja. Beberapa dari kami sudah berbincang, manajer sudah bicara, kami akan kembali bersatu dan melupakannya. Dan pada akhirnya, kami mempunyai tiga angka dari dua pertandingan dan kami akan fokus pada pertandingan berikutnya dan lolos dari fase grup,” imbuhnya.

Comments
Loading...