Berita Euro 2016: Wales Tak Mau Terbawa Emosi Lawan Irlandia Utara

Tim nasional Wales akan berhadapan dengan Irlandia Utara di pertandingan babak 16 besar Piala Eropa. Seperti menjalani laga derby, mereka tak mau terbawa emosi saat melakoni laga.

Pertandingan antara Wales melawan Irlandia Utara akan berlangsung di Parc des Prices, Paris, Sabtu (25/6). Due itu merupakan pertemuan antara negara asal Britania Raya.

Layaknya umumnya laga derby, jelas ada gengsi yang pertaruhkan di dalam laga itu.

Wales yang tampil impresif di Piala Eropa kali ini jelas ada di posisi yang lebih dijagokan. Di pertandingan terakhir, mereka memetik kemenangan saat berhadapan dengan Rusia dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Sementara itu, Irlandia Utara menelan kekalahan saat berhadapan dengan Jerman. Gol dari Mario Gomez menjadi penyebab kekalahan Irlandia Utara.

Demi mendapatkan hasil bagus di pertandingan melawan Irlandia Utara, Coleman meminta Wales untuk bisa bermain tenang meski sedang melakoni laga derby Britania Raya. Meski demikian, Coleman juga mengakui bahwa sedikit emosi diperlukan untuk melakoni derby kali ini.

“Apa yang kami lakukan di pertandingan terakhir melawan tim dari Britania Raya adalah kami bertarung sangat baik, dan kami berjuang sepanjang pertandingan,” kata Coleman di Soccerway.

“Kami harus menjauhkan emosi dari itu. Jangan salah, Anda butuh sedikit emosi, tapi jika Anda terlalu emosional lalu rencana permainannya tak akan berjalan.”

“Kami harus berusaha sekeras mungkin karena kami harus bisa mengesampingkan sisi emosional kami,” imbuhnya.

Comments
Loading...