Berita Euro: Hazard: Kontra Italia Akan Jadi Laga Penentu Juara Grup E

Gelandang serang andalan timnas Belgia, Eden Hazard, meyakini laga perdana fase grup E kontra Italia, Selasa (14/6) dini hari nanti akan menentukan siapa yang akan lolos ke fase knockout sebagai juara grup.

Sebagai catatan, selain Belgia dan Italia, Grup E juga dihuni oleh Republik Irlandia dan Swedia. Meski begitu, Hazard merasa laga kontra Italia yang akan digelar di Lyon tersebut bakal menjadi duel kunci di grup ini. Apabila kalah, maka Belgia akan sedikit terbebani untuk lolos ke fase knockout.

“Laga pertama mungkin yang paling penting. Apabila kami kalah, maka kami sudah berada di bawah tekanan,” sebut Hazard, dilansir Sky Sports.

“Di atas kertas, berdasarkan kualitas individu, masuk akal jika kami dan Italia yang mengisi dua posisi teratas di grup ini. Namun, kami tak akan meremehkan Irlandia dan Swedia,” sambung gelandang milik Chelsea ini.

Kapten timnas Belgia ini mengaku sudah mengantongi kelemahan skuat asuhan Antonio Conte tersebut. Di sisi lain, Hazard juga memberikan pujian selangit bagi kiper sekaligus kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon.

“Mereka punya pertahanan yang luar biasa dan akan tergantung kepada kami untuk menemukan solusi untuk menembusnya dan mencetak gol. Buffon juga merupakan kapten yang kuat. Ia punya karier yang besar dan masih yang terbaik untuk apa yang ia lakukan. Semua pemain akan berharap untuk mencapai levelnya dalam satu hari,” lanjutnya.

Comments
Loading...