Persebaya Izinkan Pemain Pulang, Tapi Ada Syarat Khusus

Football5Star.com – Berita Persebaya Surabaya, mengizinkan pemainnya untuk pulang saat tim meliburkan diri sepekan ke depan. Tapi, ada syarat khusus yang diberikan oleh tim pelatih buat penggawa Persebaya.

Berita Persebaya sebelumnya, sempat menggelar latihan beberapa hari lalu. Tapi, nyatanya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator menyatakan kalau kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda sementara waktu.

Hal itu membuat Persebaya akhirnya memutuskan untuk meliburkan para pemainnya. Pelatih Aji Santoso menyebut kalau Hansamu Yama dan rekan-rekan boleh pulang ke rumah asal bisa tetap menjaga fisiknya.

persebaya surabaya-aji santoso

“Pemain boleh pulang, paling tidak pemain harus jaga kesehatan, tak perlu lakukan kegiatan di luar kalau tak penting sekali,” ungkap Aji Santoso dalam rilisnya.

“Pemain bisa latihan di rumah atau apartemen, paling enggak lakukan kegiatan supaya kondisinya terjaga, meskipun tak maksimal seperti biasa. Tapi paling tidak kesehatannya bisa terjaga,” sambung dia.

Aji menyebut kalau kesehatan harus nomor satu. Bila tak ada virus corona pun, pemain yang tak sehat tentu tidak bisa ikut latihan.

“Harus sehat, kalau tak sehat kan enggak bisa main bola. Sangat penting, karena sehat bisa melakukan semuanya. Tak ada corona pun kalau tak sehat gak bisa apa-apa,” pungkas dia.