Berita Serie A: Galliani Tinggalkan Milan Pertengahan September

CEO AC Milan, Adriano Galliani, dikabarkan akan angkat kaki dari klub yang telah dikelolanya sejak 1986 tersebut pada pertengahan September mendatang.

Milan memasuki masa-masa terakhir romantisme dengan Galliani. Setelah 30 tahun mengurusi klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut, Galliani akan segera meninggalkan posnya. Ia turun menyusul penjualan historis saham mayoritas klub oleh presiden Silvio Berlusconi kepada penanam modal asal China.

Dalam beberapa tahun terakhir, Galliani memang telah didesak para fans untuk mundur sejak lama. Ia dianggap sebagai salah satu biang penurunan prestasi klub karena tidak lagi kompeten dalam mengurus aktivitas transfer.

Kini dilaporkan bahwa pria berumur 72 tahun tersebut akan tetap bertanggung jawab pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi, pada pertengahan September, ia tidak akan lagi berada di klub.

“Ia akan tetap menjadi CEO dan merampungkan operasi di bursa transfer, karena pemilik baru tidak memiliki waktu untuk mencari pengganti yang sepadan,” tulis pihak Football Italia.

Di bawah 30 tahun kepemimpinan Berlusconi dan Galliani, Rossoneri berhasil menjuarai lima trofi Liga Champions, delapan Scudetto, dan satu titel Coppa Italia.

Il Diavolo sendiri memiliki pelatih anyar, yakni Vincenzo Montella. Sebagai informasi, mereka baru mendatangkan Giancula Lapadula (Pescara), Gustavo Gomez (Lanus), dan Leonel Vangioni (River Plate) pada bursa transfer musim panas sejauh ini.