Berita Terkini: Allen Ungkap Alasan Tinggalkan Liverpool

Gelandang anyar Stoke City, Joe Allen, membeberkan bahwa dirinya pergi meninggalkan Liverpool karena kalah bersaing memperebutkan posisi inti.

Allen resmi bergabung ke Stoke dengan nilai transfer sekitar 13 juta Poundsterling. Ia menandatangani kontrak berjangka lima tahun di Stadion Britannia.

Pemain yang membela tim nasional Wales dalam Piala Eropa 2016 tersebut mengaku terpaksa meninggalkan Stadion Anfield karena situasi. Ia menyadari sudah tidak dibutuhkan oleh manajer Juergen Klopp. Kini, ia bertekad untuk membuktikan dirinya bersama The Potters.

“Ketika seorang manajer baru datang, anda berharap anda akan dapat membuatnya terkesan. Anda ingin masuk ke dalam tim,” ujar Allen seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Aku pikir bahwa gaya bermainnya cocok dengan diriku, tetapi hal itu tidak terjadi. Jujur saja, kompetisi perebutan tempat di lini tengah berjalan ketat sepanjang musim. Jadi, aku juga tidak bisa terlalu banyak komplain.”

“Aku tidak ingin hanya bermalas-malasan di bangku cadangan. Aku ingin memastikan bahwa aku bisa mengubahnya,” tambah sosok berumur 26 tahun tersebut tersebut.

Allen didatangkan oleh Liverpool dari Swansea City dengan harga sekitar 16 juta Poundsterling pada 2012. Ia total menyumbangkan 7 gol dan 5 assist dari 132 pertandingan di seluruh kompetisi.

Stoke akan memulai perjalanan mereka di Premier League 2016-17 dengan bertandang ke Stadion Riverside untuk menghadapi tim promosi, Middlesbrough, pada Sabtu (13/8).

Comments
Loading...