Berita Terkini: Angel Di Maria Menyulap Kritik Menjadi Sanjungan

Football5star.com, Indonesia – Angel Di Maria tampil apik saat Paris Saint-Germain menang 1-0 di kandang Lille OSC, Sabtu (29/10) dini hari WIB. Penampilan ini menjadi jawaban dari kritik yang selama ini menerpa winger asal Argentina tersebut.

Sejatinya, Edinson Cavani yang menjadi pahlawan kemenangan PSG atas Lille berkat gol tunggalnya pada babak kedua. Meski begitu, sang pelatih, Unai Emery justru lebih memilih untuk melempar pujian kepada Di Maria.

Di Maria sempat mendapat kritik pedas pada laga Le Classique kontra Marseille, akhir pekan lalu. Tak hanya itu, Di Maria juga harus menerima kenyataan terlempar dari 30 besar finalis peraih Ballon d’Or.

“Di Maria sangat penting bagi tim ini dan dia menciptakan beberapa pergerakan yang bagus pada laga kontra Lille,” kata Emery usai laga, seperti diberitakan Soccerway.

“Dia mencetak gol, tapi sayangnya dianulir oleh wasit karena terlebih dulu melakukan handball. Kemudian dia memberikan umpan untuk gol yang dicetak oleh Cavani. Itu bagus untuk kepercayaan dirinya,” sambung Emery.

Pada kesempatan yang sama, eks arsitek Sevilla itu juga mengakui laga kontra Lille berjalan dengan tak mudah. Meskipun PSG mampu menciptakan beberapa peluang emas sepanjang pertandingan.

“Ini adalah pertandigan yang sulit melawa tim yang punya pertahanan sangat baik,” kata Emery.

“Kami mendapat banyak peluang di babak pertama. Kami melakukan hal yang sama di babak kedua, meski tidak banyak peluang tercipta, setidaknya kami mendapatkan satu gol kemenangan,” pungkasnya.

Dengan hasil ini, PSG untuk sementara naik ke posisi dua klasemen dengan koleksi 23 angka dari 11 pertandingan. Namun posisi PSG masih bisa digusur oleh Monaco yang hanya berselisih satu angka, tapi belum melakoni pertandingan di pekan ke-11.

Angel Di MariaEdinson CavaniLille OSCParis Saint-GermainUnai Emery