Berita Terkini: Argentina Juara Grup D Copa America Usai Hajar Bolivia 3-0

Argentina memetik kemenangan besar di laga terakhir Grup D Copa America Centenario. Kemenangan 3-0 atas Bolivia itu memastikan Tim Tango menjadi juara Grup D usai memetik tiga kemenangan.

Saat melakoni pertandingan di Century Link Field, Rabu (15/6/2016) siang WIB, Argentina mampu unggul di menit 13. Gol itu dilesakkan oleh Erik Lamela lewat satu tendangan bebas.

Tim besutan Gerardo Martino itu mencetak gol lagi di menit ke-15. Gol itu merupakan hasil bola rebound sundulan Gonzalo Higuain. Bola muntah bisa disambar oleh Ezequiel Lavezzi hingga berbuah gol kedua Argentina.

Di menit ke-32, membawa Argentina kian jauh. Dia meneruskan umpan silang Lavezzi di muka kotak penalti, untuk memasukkan bola ke gawang Bolivia.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, Argentina unggul tiga gol saat turun minum.

Di babak kedua, Argentina masih berusaha menambah gol. Peluang itu hadir di menit 55 oleh Lucas Biglia. Sepakannya sudah tepat sasaran, tapi masih belum berbuah gol.

Messi gagal memanfaatkan tendangan bebas di menit ke-61, tapi bolanya belum menemui sasaran. Sama halnya dengan eksekusi sepakan bebasnya di menit ke-82, bola masih melenceng.

Sergio Aguero juga tak mau ketinggalan untuk melepaskan percobaan. Sialnya juga belum membuahkan hasil. Dengan hasil ini, Argentina ada di posisi pertama Grup D, dengan raihan sembilan poin. Bolivia ada di posisi paling buncit karena tak berhasil meraup poin.

Susunan Pemain:

Argentina: Romero, Roncaglia, Mori, Cuesta, Otamendi (Maidana 75), Kranevitter, Lamela, Banega (Biglia 46), Lavezzi, Higuain (Messi 46), Aguero

Bolivia: Lampe, Saavedra, Gutierrez, Cabrera, Zenteno, Arce (Machado 46), Smedberg (Algaranaz 85), Campos, Azogue, Duk (Ibanez 24), Melean