Berita Terkini: Barcelona Bungkam Sevilla pada Leg 1 Piala Super Spanyol 2016

Juara Divisi Primera musim lalu, Barcelona sukses mengalahkan Sevilla 2-0 pada leg 1 Piala Super Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizuan, Senin (15/8) dini hari WIB. Dengan demikian, Barcelona dijagokan menjadi juara pada leg 2 di Stadion Camp Nou.

Barcelona kini berada dalam posisi di atas angin. Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol pada Leg 2, Rabu (17/8) sudah cukup membuat trofi Piala Super Spanyol menjadi milik El Barca.

Pada babak pertama, kedua tim sama-sama kesulitan membuat peluang. Kans pertama datang pada menit ke-6. Bomber Barcelona, Luis Suarez mendapat kesempatan mencetak gol, namun tendangan masih bisa digagalkan lawan.

Sevilla baru merespons 11 menit kemudian. Matias Kranevitter melakukan tendangan jarak jauh, yang sayangnya tak membahayakan gawang Claudio Bravo. Lalu, Adil Rami melakukan sundulan pada menit ke-39, yang melenceng tipis ke sisi kiri gawang Barcelona.

Setelah itu, beragam usaha dilakukan kedua tim. Namun skor imbang tanpa gol bertahan sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Barcelona mengambil inisiatif serangan. Hasilnya terjadi pada menit ke-54. El Barca unggul melalui Luis Suarez.

Pemain asal Uruguay tersebut melanjutkan umpan menggunakan dada yang dilakukan Arda Turan, dengan sepakan kaki kanan. Tendangan eks Liverpool tersebut gagal dihalau kiper Sevilla, Sergio Rico.

Barcelona kembali menuai gol 9 menit jelang waktu normal berakhir. Kali ini Lionel Messi melakukan umpan terobosan ke arah Munir El Haddadi.

Munir lantas berlari ke arah gawang dan dengan cerdik menggunakan sisi luar kaki kiri untuk mengarahkan bola ke dalam gawang Sevilla. Barcelona menang 2-0 atas Sevilla.

Susunan Pemain:

Sevilla: 1-Sergio Rico, 23-Adil Rami, 24-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero (17-Pablo Sarabia, 55′), 25-Mariano, 22-Franco Vázquez, 15-Steven N’Zonzi, 4-Matias Kranevitter (19-Ganso), 9-Luciano Vietto (12-Wissam Ben Yedder, 61′), 14-Hiroshi Kiyotake, 20-Vitolo

Barcelona: 13-Claudio Bravo, 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Piqué, 24-Jérémy Mathieu (19-Lucas Digne, 27′), 20-Sergi Roberto, 5-Sergio Busquets, 8-Andrés Iniesta (6-Denis Suárez, 36′), 4-Ivan Rakitic, 9-Luis Suárez, 7-Arda Turan (17-Munir El Haddadi, 77′), 10-Lionel Messi

Comments
Loading...