Berita Terkini: Brasil Diimbangi Ekuador Tanpa Gol di Laga Perdananya

Timnas Brasil mengawali kiprah mereka di Copa America Centenario dengan hasil kurang memuaskan. Menghadapi Ekuador, Selecao hanya bermain imbang tanpa gol.

Dalam laga perdana Grup B yang dihelat di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Minggu (5/6/2016) pagi WIB, Brasil menurunkan tim terbaiknya minus Neymar yang memang tidak dibawa ke turnamen ini.

Cederanya Miranda membuat ban kapten pindah ke lengan Dani Alves. Di lini depan, Brasil mengandalkan trio Philipppe Coutinho, Willian, dan Jonas Goncalves. Sementara di lini tengah diisi Renato Augusto, Casemiro, dan Elias.

Ekuador memberi ancaman awal pada menit kelima. Umpan Enner Valencia diterima Miller Bolanos yang langsung melepaskan sepakan kencang ke arah gawang, tapi hanya menyamping tipis.

Dua menit kemudian giliran Brasil balas menyerang. Serbuan dari sisi kanan yang digawangi Willian dituntaskan dengan umpan tarik ke kotak penalti. Coutinho menyambut dengan sepakan mendatar tapi Esteban Dreer mampu menepisnya.

Ekuador dan Brasil setelah itu saling jual-beli serangan. Ekuador mengandalkan kecepatan Antonio Valencia dan kegesitan Enner Valencia di lini depan. Sementara Brasil lewat Willian dan Dani Alves dari sisi kanan.

Crossing Coutinho di menit ke-11 berhasil menemui kepala Jonas tapi bola melebar dari sasaran.

Setelah itu relatif tak ada peluang berbahaya dan babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Brasil masih mendominasi permainan tapi mereka tetap kesulitan membuat peluang berbahaya. Demi menajamkan lini serang, pelatih Carlos Dunga memasukkan Gabriel Barbosa alias Gabigol menggantikan Jonas.

Pada menit ke-66 Ekuador sebenarnya bisa mencetak gol usai Bolanos menjebol jala Alisson dari sudut sempit. Meski demikian, gol itu dianulir karena bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan sebelum disepak Bolanos.

Padahal, dalam tayangan ulang, bola sebenarnya belum penuh meninggalkan lapangan dan keputusan hakim garis ini sempat diprotes pemain Ekuador.

Peluang terbaik Brasil di babak kedua hadir di menit ke-85 ketika Lucas Moura menanduk bola dari jarak dekat. Meski kiper lawan sudah terpaku, namun bola malah melebar.

Laga berakhir dengan skor 0-0 dan ini membuat Peru, yang menang 1-0 atas Haiti, berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B. Laga kedua Brasil adalah menghadapi Haiti hari Rabu mendatang.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Gil, Luis; Elias (Lucas Lima 86′), Casemiro, Augusto; Willian (Lucas Moura 76′), Coutinho, Jonas (Gabriel 62′).

Ekuador: Dreer; Paredes, Achilier, Mina, W. Ayovi; Noboa, Gruezo; A. Valencia, Bolanos (Orellana 91′), Montero (Tenorio 81′); E. Valencia (Corozo 81′)

Comments
Loading...