Berita Terkini: Celtic Pesta Gol ke Gawang Rangers di Laga Old Firm Derby

Derby Old Firm perdana tersaji dalam empat tahun terakhir di Liga Skotlandia. Hasilnya tak mengejutkan. Celtic FC mampu tampil perkasa dengan melumat musuh bebuyutannya Rangers FC dengan skor 5-1 di Celtic Park, Sabtu (10/9).

Striker anyar Celtic, Moussa Dembele, menjadi pahlawan dengan hat-trick yang diciptakannya. Dia menjadi pencetak hat-trick pertama di Old Firm Derby setelah terakhir kali dibuat 43 tahun lalu oleh Harry Hood.

Pada babak pertama, gol Dembele sempat membawa Celtic unggul 1-0 sebelum Rangers menyamakan kedudukan melalui gol Joe Garner pada pengujung paruh pertama.

Di babak kedua, Dembele dan Scott Sinclair membawa Celtic ungul 3-1 atas tamunya. Sementara, Rangers justru bernasib nahas. Mantan bek Arsenal yang menjalani debut di Rangers, Philippe Senderos, harus mendapat kartu merah pada menit ke-75.

Selepas unggul jumlah pemain, Celtic kian leluasa menekan. Hasilnya, dua gol tambahan sukses tercipta masing-masing melalui gol ketiga Dembele dan satu gol pemain pengganti Stuart Armstrong.

Hasil ini membuat Celtic nyaman di puncak klasemen sementara Liga Skotlandia dengan 12 poin. Sementara Rangers menguntit di posisi kedua dengan delapan poin.

Ini menjadi kemenangan perdana Celtic dalam derby perdana sejak 2012, saat Rangers terdegradasi dari Liga Skotlandia akibat kebangkrutan.

Manajer Celtic, Brendan Rodgers, yang melakoni debut di Derby Old Firm, tak sungkan memuji pahlawan timnya, Dembele.

“Hari ini semua tentang tim. Moussa Dembele talenta top dan saya ikut senang untuk dia. Kami beruntung memiliki dia, dan dia pun memang sangat ingin datang ke sini. Dia selalu mencetak gol sejak datang, baik datang dari bangku cadangan atau sebagai starter,” puji Rodgers.

Susunan Pemain:

Celtic FC (4-2-3-1): De Vries; Lustig, Sviatchenko, Toure, Tierney; Brown (McGregor 74′), Bitton; Forrest (Roberts 64′), Rogic (Armstrong 54′), Sinclair; Dembele.

Rangers (4-1-4-1): Foderingham; Tavernier, Kiernan (Forrester 72′), Senderos, Wallace; Barton; Miller (Waghorn 63′), Windass, Kranjcar (Halliday 46′), McKay; Garner.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More