Berita Terkini: Claudio Bravo Absen Bela Timnas Cile Karena Ada Urusan Keluarga

Kiper sekaligus kapten timnas Cile, Claudio Bravo, harus absen pada dua Pra-Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Bravo mengajukan permintaan untuk tak tampil membela Cile dalam dua laga tersebut karena urusan keluarga.

Kiper yang baru saja dikontrak Manchester City itu tak akan tampil kala Cile menghadapi Paraguay (1/9) dan melawan Bolivia (6/9).

Permintaan Bravo disetujui oleh Asosiasi Sepak Bola Cile lantaran alasan yang disampaikan tepat. Bravo tak bisa meninggalkan urusan di dalam keluarganya.

“Bravo tak akan berpartisipasi dalam dua laga Pra-Piala Dunia 2018 kaena alasan pribadi yakni menyangkut keluarga,” sebut pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Cile seperti dilansir Soccerway.

Bravo merupakan kapten Cile saat meraih gelar Copa America pada 2015 dan 2016. Dalam dua kali final, Cile meraih kemenangan atas Argentina dalam drama adu penalti.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, menyebut absennya Bravo memang disayangkan. Tapi, dia yakin timnya tetap bisa meraih hasil maksimal dalam dua laga nanti. Sebagai gantinya, Pizzi bakal memercayakan posisi kiper kepada Miguel Pinto yang bermain di klub Cile, O’Higgins.

Di klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2018 zona Conmebol, Cile berada di peringkat ke-4 dengan mendulang 10 angka dari 6 laga. Hanya 4 tim teratas yang lolos langsung ke Rusia. Sedangkan peringkat ke-5 menjalani play-off.

Comments
Loading...