Berita Terkini: Cristiano Ronaldo Diabadikan Menjadi Nama Bandara di Portugal

Nama Cristiano Ronaldo semakin dielu-elukan di Portugal, khususnya di kawasan Madeira yang menjadi tempat kelahirannya. Setelah dibuatkan patung dan dijadikan nama sebuah pulau, kini salah satu bandar udara pun berganti nama menjadi Cristiano Ronaldo.

Hal itu dilakukan menyusul keberhasilan Ronaldo memimpin timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 di Prancis. Pemerintah kota kelahirannya di Pulau Madeira sepakat mengganti nama Bandara Santa Catarina di Funchal dengan nama Cristiano Ronaldo.

Itu sebagai wujud penghargaan atas jerih payah bintang Real Madrid tersebut mengharumkan nama bangsa, dan Madeira pada khususnya, di dunia internasional.

Pengumuman pergantian nama bandara tersebut bersamaan dengan pembukaan hotel milik Ronaldo di Funchal, Madeira. Presiden Pemerintahan Regional, Miguel Albuquerque, yang langsung mengumumkan pergantian nama bandara tersebut.

Albuquerque turut hadir dalam pembukaan hotel milik Ronaldo. Hotel tersebut merupakan hotel mewah pertama di Madeira dan merupakan jaringan dari Pestana Hotel Group yang berlokasi di Lisbon, Madrid, dan New York.

“Hotel Pestana CR7 berdiri di Funchal dan menjadi salah satu pulau yang diakui sebagai tempat tujuan wisata paling dikenal,” ucap Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

“Momen yang membahagiakan meresmikan hotel pertama saya. Semoga bisnis ini berkembang di sini,” sambungnya.

Ronaldo kini bisa merasakan jerih payah atas perjuangannya bersama timnas Portugal. Cedera parah yang dialami pada laga final melawan tuan rumah Prancis pun seolah terbayar dengan sukses yang dicapai.

Comments
Loading...