Berita Terkini: Cuma 3 Pemain Chapecoense yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat

Football5star.com, Indonesia – Tragedi maut menimpa klub sepak bola Brasil, Chapecoense. Kecelakaan pesawat di Kolombia menewaskan sebagian besar anggota tim dan cuma tiga selamat.

Pesawat membawa 81 penumpang, termasuk 9 awak kabin dan 22 anggota klub Chapecoense yang terbang ke kota Medellin, Kolombia. Rencananya mereka akan bertanding leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional, Rabu (30/11) besok.

Diberitakan Guardian, hingga saat ini dikonfirmasi ada 76 korban yang tewas dan lima lainnya selamat. Satu korban tewas sempat selamat saat kecelakaan terjadi, tapi mengembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Di antara lima penumpang yang selamat, terdapat tiga anggota tim Chapecoense, yakni Danilo, Alan Ruschel, dan Jackson Follmann.

Sementara, dua lainnya adalah Rafael Correa Gobbato dan satu kru kabin Ximena Suarez. Kelimanya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Enam orang berhasil selamat, tapi sayangnya satu tewas. Penumpang lain dinyatakan tak selamat. Total korban yang tewas sebanyak 76 orang,” ucap komandan polisi setempat, Jose Gerardo Acevedo, dilansir Guardian.

Presiden Brasil, Michel Temer, juga langsung mengucapkan belasungkawa atas tragedi maut tersebut.

“Saya menyatakan solidaritas dalam momen menyedihkan ketika puluhan keluarga terkena dampak dari musibah ini. Kami menawarkan bantuan untuk keluarga. Pasukan udara dan menteri luar negeri sudah ditugaskan untuk bekerja mengurus segala sesuatu yang diperlukan,” tulis Temer di akun Twitter pribadinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More