Berita Terkini: Del Bosque Belum Tentukan Siapa Kiper Utama Spanyol

Siapa yang bakal jadi kiper nomor satu Spanyol di Piala Eropa, Iker Casillas atau David De Gea? Jika itu ditanyakan kepada pelatih Vicente del Bosque, dia sendiri pun belum bisa memastikannya.

Polemik soal siapa yang pantas jadi kiper nomor satu Spanyol di Piala Eropa bakal terus berlangsung hingga partai perdana mereka kontra Republik Ceko 13 Juni mendatang.

Tanpa meremehkan kualitas Sergio Rico, kiper terbaik yang dimiliki oleh Spanyol saat ini adalah Casillas dan De Gea. Dua kiper itulah yang diprediksi bakal bersaing ketat.

Casillas masih jadi pemain paling senior di tim Spanyol dan punya segudang pengalaman bermain di turnamen besar. Meski demikian, penampilan Casillas dalam dua tahun terakhir sudah menurun.

Tempat Casillas dianggap lebih layak diisi oleh De Gea yang performanya makin mantap bersama Manchester United. Gelar pemain terbaik Setan Merah dalam dua musim terakhir sudah membuktikan itu.

Meski demikian, Del Bosque ternyata sampai saat ini belum menentukan sama sekali siapa yang bakal jadi pengisi posisi penjaga gawang. Del Bosque sepertinya masih menunggu hingga laga persahabatan kontra Georgia malam ini.

Dari dua laga persahabatan sebelumnya, Del Bosque memainkan Casillas dan Rico bergantian melawan Bosnia Herzegovina serta Korea Selatan. Sementara, De Gea baru bergabung dengan tim belum lama ini setelah diberikan waktu libur ekstra.

“Ada kemungkinan De Gea akan bermain besok. Casillas melakukan hal yang sama saat melawan Korea Selatan dan itu semua yang bisa kami katakan,” ujar Del Bosque di Soccerway.

“Saya tak harus membuat keputusan itu sekarang, dan saya akan menentukan pilihan nanti,” sambung Del Bosque.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More