Berita Terkini: Di Piala Eropa 2016, Cristiano Ronaldo Bermain Seperti Andy Carroll

Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, memang gagal bermain konsisten selama Piala Eropa 2016. Atas dasar itu, mantan bek Manchester United, Paul Parker, menyamakan permainan Ronaldo dengan striker jangkung Inggris, Andy Carroll.

Bersama Portugal, peran yang didapat Ronaldo memang berbeda dengan ketika membela Real Madrid. Jika bersama Madrid dia bisa bergerak leluasa, di skuat Seleccao Das Quinas, pemain berjuluk CR7 itu dipercaya sebagai ujung tombak utama.

Karenanya, Parker menganggap Ronaldo bermain seperti Carroll di level timnas. Dia melihat peran Ronaldo justru semakin tak terlihat dengan hanya menunggu bola ketimbang berlari-lari di setiap sisi lapangan seperti beberapa tahun lalu.

“Lihat gaya bermain Portugal yang sangat keras. Ronaldo bermain seperti Andy Carroll. Ini bukan Ronaldo tiga tahun lalu,” tuturnya kepada Mirror.

“Apa yang saya lihat ketika Portugal melawan Wales adalah dia seperti Carroll yang hanya mau menunggu dan menanduk bola, tidak berlari,” tambah dia.

Tak hanya itu, Parker juga menyamakan Portugal dengan gaya bermain tim League One, ketika seorang striker bertubuh besar mencoba mencungkil bola. Ronaldo pun terlihat jarang memperlihatkan trik spesial laiknya yang kerap ditunjukkan.

“Sangat memalukan melihat Ronaldo bermain seperti itu. Anda tak akan pernah melihat Lionel Messi bermain seperti itu. Ronaldo tak pernah melakukan trik khusus. Semua triknya berhubungan dengan daya pegas saja,” pungkas dia.

Comments
Loading...