Berita Terkini: Dunga Wajibkan Brasil Menang Atas Haiti

Pelatih tim nasional Brasil, Dunga, menuntut anak-anak asuhnya untuk meraih kemenangan ketika menghadapi Haiti pada hari Kamis (9/6).

Dalam laga pertama penyisihan Grup B Copa America Centenario melawan Ekuador, Brasil hanya mampu bermain imbang 0-0. Sementara, dalam laga lain, Peru mampu menang 1-0 atas Haiti. Alhasil, kini mereka menempati peringkat kedua dengan total raihan satu poin.

Untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur, Philippe Coutinho dkk. wajib mengalahkan Haiti di Stadion Orlando Citrus Bowl. Hal inilah yang ditekankan oleh Dunga dalam konferensi pers menjelang laga.

“Pertama-tama, dalam sebuah pertandingan, saya pikir anda harus menghormati lawan anda. Kemudian, anda harus berusaha meraih kemenangan, hal yang kami gagal lakukan ketika melawan Ekuador,” ujar Dunga seperti yang dikutip oleh ESPNFC.

“Turnamen ini memang baru dimulai, tetapi Brasil harus selalu bermain untuk menang. Kami tidak menyangka akan kehilangan poin, tetapi kami harus bangkit,”¬†tambah pria berumur 52 tahun tersebut.

Dunga juga berharap para penggawa Selecao bisa bermain lebih efektif di depan gawang. Maklum, ketika menghadapi Ekuador, mereka sebenarnya memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol.

“Terlepas dari kesulitan yang kami hadapi, kami harus menemukan solusi lain. Ketika terdapat masalah, anda harus siap untuk menjawabnya. Jadi, kami berharap tidak akan ada kejutan lagi ketika kami menghadapi Haiti, dan kemudian Peru,” tegas Dunga.

 

Comments
Loading...