Berita Terkini: Dunga Tak Takut Dipecat

Nasib Dunga di kursi pelatih tim nasional Brasil dispekulasikan menyusul hasil buruk di Copa America Centenario. Dia mengaku tak takut kehilangan pekerjaan sebagai pelatih tim Samba.

Selecao tersingkir dari Copa America setelah kalah dari Peru di laga terakhir Grup B. Saat melakoni pertandingan di Camping World Stadium, Orlando, Senin (12/6) pagi WIB, mereka kalah dengan skor akhir 0-1.

Gol Peru yang dicetak oleh Raul Ruidiaz berbau handball. Dia seperti menggunakan tangan saat membelokkan bola umpan silang tendangan Andy Polo.

Brasil pun hanya mampu menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup B dengan raihan empat poin dalam tiga kali bertanding. Akibat hasil itu, masa depan Dunga pun di kursi pelatih timnas Brasil dipertanyakan.

“Saya hanya takut mati, saya tidak takut dengan hal itu (dipecat, Red.),” kata Dunga seperti dilansir oleh Reuters.

“Presiden tahu apa yang sedang kami lakukan, bagaimana kami melakukannya, kami tahu tentang tekanannya, dan kami tahu bahwa pekerjaan beriringan dengan kritik.”

“Ketika Anda bekerja untuk timnas Brasil, Anda harus tahu bahwa kritik akan gencar ketika Anda tidak mendapatkan hasil bagus tapi secara internal, kami tahu apa yang sedang kami lakukan,” tegas pelatih berusia 52 tahun itu.

Bersama Dunga, Brasil sebenarnya tampil cukup bagus. Mereka sudah 26 kali bermain dengan catatan 18 kali menang, lima kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Comments
Loading...