Berita Terkini: Dzeko Pertanyakan Kartu Merah “Aneh” Saat Lawan Yunani

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko diganjar kartu merah setelah mempeloroti celana pemain Yunani pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018, Senin (14/11) dini hari WIB. Dia mengaku kaget dan mempertanyakan keputusan wasit.

Sebelumnya Dzeko dan Sokratis Papastathopoulos terlibat perseteruan di lapangan. Berawal dari pelanggaran Sokratis, Dzeko memegang bola. Namun, bola tersebut direbut secara paksa oleh Sokratis. Dzeko yang geram entah sengaja atau tidak mempelorot celana Sokratis.

Atas perilakunya itu, Dzeko diberi kartu kuning kedua dan diusir wasit. Eks striker Manchester City ini pun heran dengan keputusan wasit.

“Saya diusir tanpa alasan. Saya tak tahu mengapa. Wasit mengatakan saya memulai semuanya. Tapi, saya adalah pemain yang jatuh dan dilanggar, jadi bagaimana saya mengawalinya?,” tanya Dzeko dikutip dari Four Four Two.

Striker AS Roma ini sendiri kecewa atas hasil imbang 1-1. Menurutnya hasil itu seperti merasakan kekalahan.

“Saya seperti merasa kalah 0-3. Yunani tak pantas mendapatkan hasil ini. Mereka bahkan tak layak hanya kebobolan satu gol. Mereka pantasnya kalah 0-4,” geram dia.

Hal senada juga dituangkan Pelatih Bosnia, Mehmed Bazdarevic. Dia kesal dengan kepemimpinan Wasit Jonas Eriksson.

“Kami pantas menang, tetapi kalah karena provokasi Yunani. Wasit harusnya malu dengan diri sendiri. Dia tak bisa jeli melihat pertandingan,” tandas dia.

Bosnia HerzegovinaEdin DzekoKualifikasi Piala Dunia 2018Sokratis Papastathopoulosyunani