Berita Terkini: Ejek Brasil Dengan Gestur 7-1, Bintang Muda Jerman Minta Maaf

Gelandang muda Jerman, Robert Bauer, meminta maaf setelah membuat gestur angka tujuh yang berkaitan dengan kemenangan 7-1 timnasnya atas Brasil di Piala Dunia 2014.

Bauer merupakan bagian dari skuat Jerman yang dibawa ke Olimpiade Rio 2016. Sayang, mereka gagal merengkuh medali emas karena ditaklukkan tuan rumah Brasil melalui drama adu penalti di partai final.

Penggawa Ingolstadt tersebut mencuri perhatian bukan karena permainannya di lini tengah Der Panzer, tetapi karena sikapnya yang tak terpuji setelah laga puncak. Ia tertangkap kamera mengejek suporter Brasil dengan membuat gestur angka tujuh.

Tentu saja, aksi Bauer mengundang kecaman dari berbagai pihak. Ia dinila tidak dapat menerima kekalahan dengan lapang dada.

Pemain berusia 21 tahun tersebut meminta maaf atas aksinya. Ia menjelaskan bahwa semua terjadi karena atmosfer pertandingan yang begitu emosional.

“Gestur angka tujuh yang aku lakukan terjadi di tengah tensi yang tinggi. Aku tidak benar-benar memikirkan tentang hal tersebut dan itu terjadi begitu saja. Pada akhirnya, itu adalah hal bodoh dan aku meminta maaf,” terang Bauer seperti yang dikutip oleh Gazzetta World.

“Aku tidak tahu pasti mengapa aku melakukan hal tersebut. Aku menyadarinya melalui Instagram dan Facebook. Aku merasa tertekan untuk menjelaskannya.”

“Aku tidak melakukan hal itu dengan niat buruk. Aku sangat bersyukur memiliki kesempatan dan pengalaman untuk bisa berada di negara ini. Ini adalah kali pertama aku berada di Brasil,” tambah dirinya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More