Berita Terkini: Gabung Liverpool Adalah Mimpi yang Dipendam Selama 22 Tahun

Sebuah mimpi yang dipendam bek Estonia, Ragnar Klavan, selama 22 tahun, akhirnya menjadi kenyataan. Mimpi itu adalah bisa bergabung dengan klub raksasa seperti Liverpool.

Pemain berusia 30 tahun itu didatangkan Liverpool dengan harga 4,5 juta pounds pada Rabu (20/7). Kedatangan Klavan dijadikan opsi menambal lini belakang yang mulai keropos sejak ditinggal Martin Skrtel dan cederanya Mamadou Sakho serta Joe Gomez.

Menyambut kepastian berseragam The Reds, Klavan mengaku sangat bahagia. Dia tak menyangka mimpinya yang dipendam cukup lama akhirnya menjadi kenyataan.

“Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari klub luar biasa ini. Sulit diungkapkan. Karena ini adalah mimpi saya sejak 22 tahun lalu, bermain di Premier League bersama tim besar seperti Liverpool,” jelasnya di situs resmi Liverpool.

“Premier League adalah liga paling atraktif di dunia dan Anda selalu bertarung dengan pemain-pemain hebat. Ini adalah rumahnya sepak bola,” pungkas dia.

Klavan adalah pemain yang terbilang sangat istimewa. Dia menjadi pemain kedua dengan blok terbanyak di Bundesliga 1 musim lalu, dan hanya kalah dari Joel Matip, yang juga bergabung dengan The Reds musim panas ini.

Bahkan, pelatih timnas Estonia menyebut Klavan sebagai pemain belakang yang komplet. “Dia tenang dengan bola, bisa membangun permainan dengan baik, cepat, bagus dalam duel udara, dan punya tackle bagus. Saya pikir, dia defender yang komplet,” puji pelatih berpaspor Swedia itu kepada ESPNFC.

Comments
Loading...