Berita Terkini: Gareth Bale Ikuti Jejak Ryan Giggs dan Joey Jones

Gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid pada musim ini punya makna besar bagi Gareth Bale. Tak cuma sudah merengkuh dua trofi Liga Champions, dia pun kini sejajar dengan legenda Manchester United dan Liverpool.

Dengan dua penampilan di final Liga Champions pada 2013-14 dan 2015-16, Bale menjadi pesepak bola kelima dari Wales yang mencapai prestasi itu.

Lebih elok lagi, dia menjadi pemain ketiga dari Wales yang sukses menjadi juara Liga Champions sebanyak dua kali. Sebelum Bale, Joey Jones mencatat prestasi itu bersama Liverpool pada 1977 dan 1978, dilanjutkan Ryan Giggs bersama Man. United pada 1999 dan 2008.

Dengan kata lain, Bale sudah bisa disejajarkan dengan dua legenda asal Wales itu. “Perasaan luar biasa. Menang sekali sangat istimewa, dua kali itu… Saya tidak bisa mendeskripsikan dengan kata-kata. Malam yang luar biasa, dan saya tak sabar untuk berpesta,” bilang Bale di situs resmi UEFA.

Bale membawa Madrid juara untuk kedua kali melaui kemenangan atas lawan yang sama, Atletico Madrid. Pada final musim ini, El Real menang adu penalti 5-3 atas Atletico di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (29/5) dini hari WIB, setelah selama 120 menit kedua tim bermain sama kuat 1-1.

“Para pemain memberikan segalanya. Pemain dan fans sangat luar biasa sepanjang petualangan musim ini. Kami meminta maaf karena membuat mereka tegang. Tapi, itulah final dan kami berhasil menang. Real Madrid yang mengangkat trofi itu,” tambah dia.

“Membangkitkan kembali momen seperti dua tahun lalu, perasaannya adalah… Anda tak bisa menjelaskan sama sekali, terlebih di kompetisi sekelas Liga Champions, trofi terbesar yang diincar banyak klub. Luar biasa, momen spesial yang tak akan pernah terlupa,” pungkas Bale.

Comments
Loading...