Berita Terkini: Giliran Pemain Bayern yang Resmi Membelot ke Dortmund

Berselang beberapa pekan setelah Bayern Muenchen resmi membajak Mats Hummels dari Borussia Dortmund, kini hal sebaliknya terjadi. Dortmund yang baru saja gantian mengambil pemain dari skuat Bayern, yaitu Sebastian Rode.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut sudah meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Dortmund, atau sampai 30 Juni 2020 usai lolos tes medis. Baik Dortmund dan Bayern sudah sepakat untuk merahasiakan nilai transfer Rode.

Bagi Rode, Dortmund menjadi klub keempat sepanjang karier profesionalnya. Rode memulai karier profesional bersama Kickers Offenbach di kasta ketiga Liga Jerman sejak 2008. Pada 2010, dia pindah ke Eintracht Frankfurt dan bertahan selama empat tahun sebelum ditarik Bayern pada 2014.

Bersama Bayern, Rode memang tak menjadi pilihan utama di lini tengah. Selama dua musim, pemain berumur 25 tahun itu hanya tampil 52 kali dan mencetak 4 gol di semua ajang. Mulai musim depan, Rode akan menjajal petualangan baru bersama Die Borussen.

“Sebastian Rode adalah pemain agresif dan temperamental yang sangat berharga. Kami senang bisa memenangi perburuannya,” kata direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, di laman resmi klub.

Rode sendiri mengaku senang bisa bergabung dengan Dortmund. Dia tak sungkan mengakui bahwa Dortmund adalah klub idola masa kecilnya. “Saya dari kecil adalah fan BVB dan karena itu saya benar-benar senang akhirnya bisa pindah ke klub favorit,” sebut dia.

“Thomas Tuchel adalah pelatih berkelas, dan saya juga sudah mengenal beberapa calon rekan-rekan di klub ini. Saya antusias menatap ke depan untuk tantangan baru dan pertandingan kandang pertama dalam balutan kostum warna hitam dan kuning di Signal Iduna Park,” sambung Rode.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More