Berita Terkini: Gol Dybala dan Benatia Penentu Kemenangan Juventus Atas Tottenham

Setelah kalah adu penalti dari Melbourne Victory pada laga perdana turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016, Juventus akhirnya bisa menang di laga kedua. Bermain di Melbourne Cricket Ground, Australia, Juventus meraih kemenangan tipis 2-1 atas Tottenham Hotspur, Selasa (26/7).

Laga baru berjalan enam menit, Juventus sudah berhasil unggul. Bermula dari kesalahan Dominic Ball, Roberto Pereyra mengirim umpan yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh Paulo Dybala menjadi gol.

Pada menit ke-14 Juventus memperlebar jarak. Benatia sukses membobol gawang Michel Vorm melalui sundulan usai memanfaatkan umpan matang Pjanic. Skor 2-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Seperti laga uji coba pada umumnya, baik Juventus dan Tottenham sama-sama melakukan cukup banyak pergantian pemain pada awal babak kedua. Tercatat total enam pergantian pemain dilakukan kedua tim. Sebagian besar pemain muda masuk.

Juventus berpeluang semakin memperlebar jarak. Namun, sepakan Pjanic pada menit ke-53 masih membentur tiang gawang.

Tottenham berhasil memperkecil ketinggalan mereka pada menit ke-67. Umpan terobosan Victor Wanyama berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Erik Lamela menjadi gol.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-1 untuk Juventus tak berubah. Ini menjadi kemenangan pertama Juventus di ICC 2016 setelah di laga perdana dikalahkan Victory melalui adu penalti.

Setelah ini Tottenham akan bertanding kontra Atletico Madrid pada Jumat (29/7) masih di ajang ICC. Sementara Juventus akan melakukan pertandingan persahabatan kontra South China.

Susunan Pemain:

Juventus: Neto; Lirola, Benatia (Marrone 46′), Rugani (Severin 82′), Alex Sandro (Coccolo 79′); Lemina (Blanco 81′), Hernanes (Macek 81′), Asamoah (Vitale 46′); Pjanic (Parodi 66′), Pereyra (Cerri 46′); Dybala (Rosseti 80′)

Tottenham Hotspur: Vorm; Trippier (Harrison 63′), Ball (Amos 79′), Carter-Vickers, Miller Lamela (46′); Mason (Winks 46′), Wanyama; Son (Yedlin 46′), Carroll (Edwards 63′), Chadli (Onomah 46′); Janssen (Walkes 63′)