Berita Terkini: Gol Tunggal Dempsey Antar Amerika Ke Perempat final Copa America

Amerika Serikat memastikan diri lolos ke babak perempat final Copa America Centenario setelah menang 1-0 atas Paraguay pada hari Minggu (12/6).

Tuan rumah Amerika berhasil memperpanjang napasnya di Copa America. Berkat gol tunggal kapten Clint Dempsey pada menit ke-27, mereka melenggang ke babak delapan besar.

Kendati didukung oleh ribuan suporter sendiri yang memenuhi Lincoln Financial Field, tidak mudah bagi skuat asuhan pelatih Juergen Klinsmann untuk meraih kemenangan.

Ketika wasit memulai babak kedua, Paraguay langsung mengambil inisiatif menyerang. Bek USMNT, DeAndre Yedlin, harus melanggar Miguel Almiron pada menit ke-47 untuk menghentikan serangan La Albirroja.

Pelanggaran yang dilakukan oleh Yedlin membuahkan kartu kuning. Tidak terima dengan keputusan wasit, ia memprotesnya dengan keras. Akibatnya, ia mendapatkan kartu kuning kedua.

Bermain dengan 10 pemain, Amerika terus menerus berada dalam tekanan. Paraguay, yang total mencatatkan 19 tendangan, hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-82 seandainya kiper Brad Guzan tidak secara gemilang menahan dua peluang yang didapatkan Almiron secara beruntun.

Satu menit menjelang waktu normal berakhir, Victor Ayala menyarangkan bola ke gawang Amerika. Sayang, ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Sebagai informasi, ini merupakan kali pertama Paraguay gagal lolos dari babak penyisihan grup Copa America sejak 2004.

SUSUNAN PEMAIN

Amerika Serikat (4-3-3): Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Bedoya (Zusi 75′), Bradley, Jones; Zardez, Dempsey (Orozco 50′), Wood (Beckerman 83′).

Paraguay (4-2-3-1): Villar; Da Silva, Gomez, Balbuena (Iturbe 46′), Samudio; Gonzalez, Ayala; Ortiz (Rojas 55′), Almiron, Sanabria (Benitez 63′); Lezcano.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More