Berita Terkini: Hodgson Masih Pusing Tentukan Starting Eleven Inggris

Punya banyak pemain berkualitas terkadang juga bisa susah pelatih sebuah klub atau negara. Tanyakan saja itu pada pelatih Timas Inggris Roy Hodgson.

Hodgson sudah mengumuman 23 daftar nama yang akan dibawanya ke Prancis musim panas ini pada Selasa (31/5/2016) kemarin. Marcus Rashford jadi nama yang mengejutkan masuk dalam skuat tersebut, sementara Danny Drinkwater dicoret.

Wajar saja terjadi pro-kontra terkait pemilihan skuat oleh Hodgson tersebut. Namun keputusan sudah diambil dan Hodgson tentu paham bahwa para pemain yang dibawanya adalah yang terbaik di Premier League.

Liverpool dan Tottenham Hotspur jadi tim dengan pemain terbanyak di skuat Inggris yakni lima pemain. Para pemain dari kedua tim itu boleh dibilang adalah langganan The Three Lions meski masih harus bersaing dengan 13 nama lain dari berbagai klub di Inggris.

Posisi yang boleh dibilang aman adalah kiper dan duet bek tengah, yakni Joe Hart dilapis duet Chris Smalling dan John Stones serta tentunya Wayne Rooney sebagai kapten tim. Sementara sisa tujuh posisi masih diperebutkan oleh 19 pemain lainnya.

Kepala Hodgson boleh dibilang bakal pusing mengingat di setiap posisi mereka punya lebih dari satu pemain yang punya kemampuan sama okenya. Contoh saja di pos bek kiri, yakni Ryan Betrand dan Danny Rose, lalu Kyle Walker serta Nathaniel Clyne di pos bek kanan.

Sementara itu, di lini tengah, Inggris disesaki banyak gelandang berkualitas seperti Eric Dier, Dele Alli, Jordan Henderson, James Milner, dan Ross Barkley. Di lini depan pilihan Hodgson malah lebih bervariatif dengan adanya Rashford, Daniel Sturridge, serta duo pemain Inggris tertajam musim ini Jamie Vardy serta Harry Kane.

“Saya tahu para pemain, saya tahu kemampuan mereka, dan mereka mampu bermain melawan Rusia nyaris dengan dua tim berbeda,” ujar Hodgson di Soccerway.

“Mungkin itu sedikit berlebihan tapi tidak terlalu, jadi saya masih pusing untuk menentukan starting eleven saya,” sambungnya.

“Setidaknya ada empat atau lima pemain yang pantas mendapat tempat di dalam tim dan mereka bersaing memperebutkan tempat di tim.”

“Tapi apa pun itu, saya berharap kami mampu melewati tiga laga pertama kami, dan untuk melakukanya saya butuh lebih dari 11 pemain,” tuntasnya.