Berita Terkini: Hodgson Senang Punya Banyak Stok Penyerang Berkualitas

Manajer Tim Nasional Inggris Roy Hodgson membuktikan bahwa pilihan striker yang dibawanya ke Piala Eropa 2016 memang tepat. Tengok saja saat Inggris menang 2-1 lawan Wales di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6). Dua striker pelapis sukses menjadi pahlawan kemenangan.

Pada laga kedua Inggris di Grup B Piala Eropa 2016 itu, Wales mampu unggul lebih dulu lewat gol tendangan bebas Gareth Bale. Namun, masuknya Jamie Vardy dan Daniel Sturridge di suat The Three Lions pada babak kedua mengubah peruntungan.

Inggris sukses membalikkan ketinggaan menjadi kemenangan 2-1 berkat gol Vardy dan Sturridge. Selain keduanya, Hodgson juga memberikan debut kepada penyerang termuda mereka, Marcus Rashford.

Seusai laga, pelatih berusia 68 tahun itu mengaku senang karena Inggris punya banyak pilihan di lini depan.

“Tentu sangat gembira, kami memiliki empat poin saat ini. Apalagi, banyak pilihan di lini depan. Jamie Vardy buat saya tak meragukan lagi,” papar dia.

Dalam dua laga yang sudah dilalui, Hodgson memang bersikeras memasang Kane sebagai starter. Meski top skorer Liga Inggris musim 2015-16 bersama Tottenham Hotspur itu masih mengalami paceklik gol, Hodgson tetap membelanya.

“Harry Kanes sendiri tak buruk, dia hanya kelelahan,” bilang Hodgson.

Pada awal babak kedua, Kane pada akhirnya digantikan oleh Vardy yang langsung mencetak gol hanya 11 menit berada di lapangan. Sementara, Sturridge yang masuk berbarengan, juga ikut menyumbang gol penentu kemenangan.

“Sangat bagus memiliki pemain seperti Vardy, lalu Daniel Sturridge dan Marcus Rashford. Mereka membuat perbedaan ketika kami susah menembus pertahanan lawan,” sebut dia.

“Saya sangat emosional. Saya pikir semua orang bahagia atas hasil ini. Bahkan semua yang duduk di bangku cadangan melompat kegirangan secara spontan. Kami bahagia atas hasil ini,” pungkas Hodgson.