Berita Terkini: Ibrahimovic Masuk Skuat Swedia untuk Olimpiade

Jadwal padat menanti striker tim nasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic, pada musim panas ini. Alih-alih memanfaatkan libur kompetisi untuk beristirahat, dia justru harus tampil di dua turnamen akbar sekaligus, Piala Eropa di Prancis dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Sebulan setelah Piala Eropa 2016, Ibrahimovic akan langsung dipersiapkan untuk tampil di Olimpide. Pasalnya, dia sudah masuk ke dalam daftar skuat sementara timnas Swedia yang berjumlah 35 pemain.

Pesepak bola berumur 34 tahun itu memang tengah fokus tampil di Piala Eropa 2016. Pada laga perdana, dia gagal membawa timnas Swedia menang atas Republik Irlandia dan harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Peluang Swedia untuk lolos dari Grup E Piala Eropa 2016 terbilang tipis karena masih harus menghadapi Italia dan Belgia. Kemungkinan, jika Swedia tak lolos ke babak 16-besar, Ibrahimovic akan dibawa ke Brasil untuk tampil di Olimpiade.

“Dia mengatakan ingin menunggu untuk membuat keputusan sampai selepas Piala Eropa 2016,” ucap pelatih timnas U-21 Swedia, Hakan Ericson, yang mengambil alih skuat Olimpiade, seperti dilansir Soccerway.

Imbuhnya, “Ada celah kecil dan saya ingin tetap membukanya karena itu (Ibrahimovic tampil di Olimpiade) akan fantastis. Meskipun harapan saya tidak besar, tapi kami memiliki asa.”

Dari 35 nama yang disiapkan Ericson, Ibrahimovic termasuk satu dari tujuh pemain berumur di atas 23 tahun yang ada di dalamnya. Nantinya, hanya tiga pemain senior yang boleh ikut ke Olimpiade.

Sementara, sebelum batas akhir pendaftaran, Ericson masih harus menyeleksi ke-35 naa itu hingga mengerucut menjadi 18 pemain di skuat. Swedia sendiri akan melakoni pertandingan pertama di pentas Olimpiade 2016 menghadapi Kolombia di Manaus pada 4 Agustus.