Berita Terkini: Inter Resmi Umumkan Kedatangan Ever Banega

Inter Milan akhirnya mengonfirmasi kedatangan gelandang asal Argentina, Ever Banega. Pengumuman ini menjadi ujung penantian Banega sejak beberapa bulan lalu.

Memang, kabar Banega akan bergabung dengan Inter setelah kontraknya habis dengan Sevilla sedianya sudah beredar sejak jauh hari. Tapi, Inter tak juga mengumumkan transfer. Malahan, Banega sempat jengah karena hal itu.

Namun, pada akhirnya Inter meresmikan transfer itu pada Rabu (6/7).

“Internazionale Milan mengumumkan bahwa telah mendatangkan Ever Banega yang berstatus bebas transfer,” tulis situs resmi klub.

“Banega akan mengenakan kostum Inter selama tiga tahun ke depan,” tambah mereka.

Kehadiran Banega diyakini bisa memperkuat lini tengah Inter sejak ditinggal Mateo Kovacic pada musim panas tahun lalu. Kebetulan, posisi dan gaya bermain keduanya dianggap hampir mirip.

Banega juga diyakini tak akan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia karena keadiran rekan senegaranya, Mauro Icardi. Ada pula Javier Zanetti yang juga berasal dari Argentina dan kini menjabat wakil presiden Inter.

Inter akan menjadi klub keenam dalam karier profesional Banega setelah Boca Junirs, Valencia, Atletico Madrid, Newell’s Old Boys, dan Sevilla. Bersama timnas Argentina, dia sudah mengoleksi 4 gol dari 47 caps.

Prestasi tertinggi Banega diraih kala membela Sevilla. Dia sukses menyabet dua gelar juara Liga Europa dua musim beruntun pada 2014-15 dan 2015-16. Pada dua musim itu, dia juga masuk sebagai salah satu UEFA Europa League Skuad of The Season.

Comments
Loading...