Berita Terkini: Inter Selangkah Lagi Resmi Dikuasai Investor Cina

Kelompok investor asal Cina, Suning Commerce Group, selangkah lagi meresmikan pembelian saham mayoritas Inter Milan. Hal itu diungkap melalui account Twitter @JiangsuSuningFC dan mulai tersebar di berbagai media.

Kepastian didapat setelah Presiden Erick Thohir terbang langsung ke Cina guna merampungkan negosiasi pada Minggu (5/6).

Dari total 70 persen saham yang dibeli konsorsium China itu, eks Presiden Massimo Moratti menjual 30 persen miliknya, sedangkan Presiden Erick Thohir melepas 40 persen sahamnya.

Hasilnya, kepemilikan Inter saat ini pun tetap dibagi dua. Moratti sudah tak memiliki saham lagi di I Nerazzurri. Sementara, Suning menguasai 70 persen dan Erick memegang 30 persen sisanya.

“Resmi: Suning Group mengakuisisi klub Italia, Internazionale Milan Football Club!!” cuit account @JiangsuSuningFC.

Dilansir oleh BBC, kesepakatan ini tak memengaruhi jabatan pelatih Roberto Mancini, pun CEO Michael Bolingbroke tetap berada pada posisinya. Struktur detail kepemilikan akan diumumkan secara resmi pada konferensi pers di Suning, Nanjing, Senin (6/6).

Kabarnya, Erick menerima keuntungan lumayan besar dari kesepakatan ini. Dia membeli 70 persen kepemilikan Inter, atau sekitar 250 juta pounds pada 2013.

Setelah Inter, kabarnya rival sekota, AC Milan, juga segera dikuasai oleh investor China. Posisi Presiden Silvio Berlusconi sebagai pemegang saham mayoritas diyakini tinggal menghitung hari. Jika benar, Milan akan menjadi klub keempat di Italia yang saham mayoritasnya dikuasai investor asing setelah AS Roma, Bologna, dan Inter.

Comments
Loading...