Berita Terkini: Kaka Gagal Ikut Copa America Centenario

Harapan Ricardo Kaka untuk ikut serta di Copa America Cenetario bersama tim nasional Brasil akhirnya malah kandas. Cedera yang dialaminya membuat gelandang Orlando City ini dicoret dari skuat Selecao.

Kaka mengalami cedera otot yang membuatnya mesti beristirahat dalam jangka waktu nyaris sebulan. Hal itu memaksa Selecao mencoretnya dari daftar pemain untuk Copa America Centenario. Sebagai gantinya, pada Rabu (1/6) waktu setempat, federasi sepak bola Brasil, CBF, ganti memanggil Paulo Henrique Ganso untuk mengisi posisi Kaka.

“Gelandang serang Ganso akan menggantikan Kaka yang diketahui terkena cedera otot setelah dilakukan scan. Masa pemulihannya diperkirakan selama 20 hari,” demikian bunyi pernyataan resmi CBF.

Problem ini membuat Kaka lagi-lagi gagal menembus skuat Brasil di kompetisi bergengsi. Dia sudah tidak berpartisipasi dalam Piala Dunia 2014 di negerinya. Selain itu, dia juga tidak dipanggil ke dalam tim Selecao untuk Copa America 2015.

Sebelumnya Kaka juga merupakan opsi kesekian bagi pelatih Brasil, Carlos Dunga, di Copa America Centenario. Kaka dipanggil hanya karena pemain Bayern Muenchen, Douglas Costa, terkena cedera. Namun, kini ganti Kaka yang mengalami nasib serupa.

Selain Kaka, pencoretan pemain lain juga dilakukan oleh Brasil. Gelandang Luis Gustavo yang cedera terpaksa ditinggal sehingga tidak masuk ke skuat Selecao di Copa America Centenario. Sebagai gantinya, Brasil memanggil pemain Real Madrid, Casemiro.

Brasil akan tergabung di Grup B bersama Ekuador, Haiti, dan Peru di Copa America Centenario 2016. Mereka akan memulai persaingan dengan melawan Ekuador pada 4 Juni nanti.

Comments
Loading...