Berita Terkini: Ketegangan Sam Allardyce Jelang Laga Perdana Bersama Timnas Inggris

Manajer anyar tim nasional Inggris, Sam Allardyce, mengaku dilanda ketegangan jelang mengadapi laga debutnya. Inggris akan memulai perjalanan di kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Slovakia di Trnava, Minggu (4/9).

Pria yang akrab disapa Big Sam itu akan mulai memimpin The Three Lions untuk pertama kali di laga resmi sejak ditunjuk menggantikan Roy Hodgson beberapa waktu lalu.

Perasaan tegang dirasakan karena Big Sam memang sejak lama berambisi duduk di kursi manajer timnas Inggris. Hasrat itu sudah diapungkan mantan manajer Sunderland tersebut sejak 2006.

“Saya pikir akan ada perasaan gugup. Anda merasa gugup. Anda berharap pemain bermain sesuai apa yang Anda minta. Anda berharap ketika berjalan di atas garis putih mereka bisa memberikan apa yang kita semua inginkan, yaitu kemenangan,” beber Allardyce seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya akan merasa sangat gugup di bagian awal dari upaya membangun permainan dan mungkin sama seperti ketika kita datang ke sini (ke stadion),” sambungnya.

Namun, Allardyce berharap rasa tegang itu tak berlangsung lama. Dia ingin anak asuhnya bisa menjalankan strategi dengan benar demi meraih hasil terbaik di kandang lawan.

“Begitu pertandingan dimulai, rasa gugup akan berkurang dan saya akan fokus pada pertandingan. Saya kemudian akan melihat bagaimana tim bermain, apa yang mungkin harus saya lakukan dengan berkomunikasi dengan tim untuk membuat perbedaan. Jika memang itu perlu,” tutur dia lagi.

Pada laga debutnya nanti, Allardyce sudah mendapat dua cobaan dengan mundurnya kiper Fraser Forster dan bek Luke Shaw akibat cedera.

Comments
Loading...