Berita Terkini: Klub Pinggiran Kota Madrid Akan Lakoni Debut di Divisi Primera

Klub kecil asal pinggiran Kota Madrid, Leganes, tengah dilanda euforia usai memastikan promosi untuk pertama kalinya dalam 88 tahun sejarah klub menuju kasta teratas Liga Spanyol, Divisi Primera.

Klub bernama lengkap Club Deportivo Leganés ini merupakan klub yang berlokasi di kawasan pekerja di pingiran kota Madrid. Kemenangan 1-0 atas Mirandes membuat mereka memastikan promosi ke Divisi Primera pada musim depan.

Pencapaian ini menjadi sejarah yang membanggakan bagi klub yang bermarkas di Stadion Butarque berkapasitas 8.000 tempat duduk tersebut.

Bagaimana tidak, ini pertama kali terjadi sejak 88 tahun klub berdiri. Musim depan, mereka akan menghadapi klub-klub raksasa Spanyol bahkan Eropa, seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.

Fakta menarik lain yang membuat tiket promosi terasa spesial adalah, Leganes merupakan salah satu klub di kasta kedua dengan bujet terendah sepanjang musim 2015-16.

Dengan kepastian Leganes promosi bersama Deportivo Alaves, berarti klub asal Kota Madrid tak akan berkurang banyak. Sebelumnya, sudah dipastikan wakil Madrid tereduksi dua setelah Rayo Vallecano dan Getafe terdegradasi pada pengujung musim ini.

Namun, hilang dua wakil akan digantikan satu klub, yang selama ini hanya berkutat di Segunda 2B dan 2A. Kepastian ini menjadi kabar gembira yang disambut sukacita oleh 180.000 penduduk di kawasan Leganes.

Selain Leganes dan Alaves, masih ada satu tiket lain yang sejauh ini terus diperebutkan antara Gimnástic de Tarragona, Girona, Córdoba, dan Osasuna.

Comments
Loading...