Berita Terkini: Kolombia Ke Semifinal Copa America Usai Menang Adu Penalti Lawan Peru

Tim nasional Kolombia berhasil melaju ke babak semifinal ajang Copa America Centenario. Los Cafeteros menang adu penalti 4-2 saat berduel melawan Peru di babak perempat final.

Dalam pertandingan di Stadion MetLife, New Jersey, AS, Sabtu (18/6) pagi WIB, kedua tim tak mampu mencetak gol dalam 90 menit pertandingan.

Kolombia hanya lebih sedikit menguasai pertandingan. Soccernet mencatat bahwa mereka melakukan 54 persen ball possession.

Sementara soal peluang, tim besutan Jose Pekerman itu mampu membukukan sembilan kali percobaan di sepanjang pertandingan yang cuma satu yang menemui bidang. Attempt itu dilakukan oleh Carlos Bacca di menit 55 dengan sundulan memanfaatkan operan dari James Rodriguez.

Sebaliknya, Peru bisa empat kali melakukan percobaan, juga cuma satu yang menemui sasaran. Christian Ramos yang melakukan sundulan, sementara pengumpannya Christian Cueva.

Setelah tak ada gol, pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti. Kiper Kolombia, David Ospina, melakukan satu penyelamatan. Ada juga satu eksekutor Peru, Cueva, yang mengirim bola jauh melayang di atas mistar.

Empat penendang Kolombia: James, Juan Cuadrado, Dayro Moreno, dan Sebastian Perez, sukses menceploskan bola.

Dua eksekutor Peru, Raul Ruidias dan Renato Tapia, menjadi dua penendang yang sukses menceploskan bola ke gawang.

Ospina menghalau sepakan penendang ketiga Peru, Miguel Trauco. Bolanya diarahkan ke tengah gawang, Ospina bisa menghalau dengan kakinya. Sementara itu, Cueva yang wajib mencetak gol di tendangan keempat, malah mengirim bola melesat ke atas gawang. Kolombia pun menang dengan skor akhir 4-2.

Susunan Pemain

Peru: Gallese, Rodriguez, Corzo, Trauco. Ramos, Polo (Benavente 81), Cueva, Tapia, Vilchez, Flores (Ruidiaz 77), Guerrero

Kolombia: Ospina, Zapatam Arias, Diaz (Fabra 90), Murillo, Sanchez, Cardona (Moreno 76), Torres (Perez 80), Bacca, James, Cuadrado

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More