Berita Terkini: La Undecima Jadi Penutup Manis Musim Naik-Turun Madrid

Real Madrid mengalami naik-turun performa musim ini yang ditandai pergantian pelatih. Meski demikian, Los Blancos masih mampu menutupnya dengan torehan manis, yakni gelar Liga Champions ke-11.

Musim yang berat boleh dibilang dialami Madrid setelah Rafael Benitez ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Carlo Ancelotti. Tekanan semakin berat karena musim lalu Madrid sama sekali tak mendapat piala.

Ditugasi membawa Madrid berprestasi musim ini, Benitez gagal total. Setelah menguasai puncak klasemen selama 10 pekan, Madrid lantas menurun drastis dan tak pernah lagi berada di sana. Bahkan serangkaian hasil negatif didapat Madrid hingga tertinggal jauh dari Barcelona serta Atletico Madrid. Alhasil performa buruk ini berakibat dipecatnya Benitez dan kemudian datanglah Zinedine Zidane.

Kedatangan Zidane sempat membawa perubahan untuk Madrid dan mampu membawa mereka bersaing dengan Barcelona hingga pekan terakhir sebelum finis di posisi kedua. Sementara itu di Copa del Rey, musim Madrid kian pilu setelah mereka didiskualifikasi di babak 32 besar karena menurunkan pemain ilegal.

Maka dari itu, Liga Champions pun dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Madrid karena sejak fase grup, hanya tiga kali mereka kehilangan angka yakni saat diimbangi Paris St-Germain dan Manchester City dengan skor 0-0, lalu saat dikalahkan Wolfsburg dengan skor 0-2.

Hingga akhirnya mereka menuntaskan kompetisi itu sebagai juara usai mengalahkan Atletico Madrid di final, Minggu (295/2016) dinihari WIB, dalam drama adu penalti usai main imbang 1-1. Itu adalah gelar ke-11 Madrid di kompetisi tersebut.

“Ini benar-benar sebuah hadiah untuk seluruh kerja keras kami. Kami tahu bahwa ini adalah sebuah kesempatan unik untuk membuat sejarah. Dan setelah musim yang naik-turun, ini adalah sebuah ganjaran,” ujar bek tengah dan juga kapten tim, Sergio Ramos, di situs resmi UEFA.

“Benar-benar luar biasa dan perasaan yang tak bisa terlupakan yang akan berbekas di hati Anda. Kami masih punya waktu untuk menonton ulang pertandingan itu,” sambungnya.

Comments
Loading...