Berita Terkini: Laga Persahabatan: Spanyol Taklukkan Bosnia 3-1

Tim nasional Spanyol meraih hasil positif dalam laga persahabatan jelang bergulirnya Piala Eropa 2016. Menghadapi Bosnia-Herzegovina, La Furia Roja menang dengan skor 3-1.

Pada laga persahabatan yang dihelat di AFG Arena, St Gallen, Swiss Minggu (29/5/2016) malam WIB, Spanyol masih tampil tanpa sejumlah pemain bintangnya.

Pelatih Vicente Del Bosque cuma menurunkan David Silva dan Cesc Fabregas sebagai bintang utama tim itu. Tiga pemain mendapat kesempatan debut yakni kiper Sergio Asenjo, lalu Hector Bellerin dan Marcos Asencio.

Di lini depan Nolito dipasang berdampingan dengan Silva dan Arit Aduriz. Meski tampil dengan para pemain pelapisnya, Spanyol tetap mampu mendominasi dan membuat sejumlah peluang sejak menit awal.

Hasilnya di menit ke-10 Nolito sudah membuka keunggulan Spanyol. Mendapat ruang tembak, Nolito melepaskan tembakan melengkung yang melesak mulus ke dalam gawang meski sempat ditepis Asmir Begovic.

Tujuh menit berselang Nolito menggandakan skor jadi 2-0. Dari sebuah serangan balik, Nolito yang tinggal berhadapan dengan Begovic mencungkil bola untuk menjebol jala Bosnia.

Derita Bosnia kian bertambah setelah striker andalannya, Edin Dzeko, ditarik keluar di menit ke-21 karena cedera. Meski demikian, mereka tetap bisa mencetak gol di menit ke-29 lewat Emir Spahic yang menyundul masuk bola korner Miralem Pjanic.

Sayangnya Spahic harus keluar lapangan di penghujung babak pertama usai mendapat kartu merah karena menyikut Silva. Skor 2-1 tetap untuk keunggulan Spanyol.

Masuk di babak kedua, Del Bosque kembali memasukkan para pemain debutan seperti Inaki Williams, Pablo Oyarzabal, dan Diego Llorente. Sementara itu, Pedro Rodriguez serta Denis Suarez juga dimainkan.

Spanyol masih mendominasi namun mereka kesulitan menambah gol sampai akhirnya Pedro di menit ke-90 memastikan kemenangan timnya jadi 3-1. Berawal dari sepakan pertamanya yang ditepis Begovic, Pedro dengan cepat menyambar bola rebound untuk menjebol jala rekan setimnya di Chelsea itu.

Dalam rangkaian persiapan jelang Euro 2016, Spanyol masih akan menghadapi Korea Selatan dan Georgia.

Susunan Pemain

Spanyol: Asenjo; Bellerin, San Jose (Fornals 83), Bartra, Azpilicueta; Cesc (Llorente 60), Bruno; Silva (Denis 46), Asensio (Williams 60), Nolito (Oyarzabal 60); Aduriz (Pedro 46)

Bosnia-Herzegovina: Begovic; Vranjes (Memisevic 90), Spahic, Kolasinac, Zukanovic; Visca (Hajrovic 46), Besic, Pjanic, Hadzic (Medunjanin 67); Hodzic (Duljevic 57), Dzeko (Djuric 21, Grahovac 78)

Bosnia HerzegovinaLaga Persahabatanspanyol