Berita Terkini: Lini Tengah Juventus Sudah Kehilangan Karakter

Football5star.com, Indonesia – Di mata Luciano Moggi, Juventus saat ini bukan merasa kehilangan sosok Paul Pogba. Menurutnya, Juventus kehilangan karakter di sektor tengah justru sejak kehilangan Andrea Pirlo.

Juventus memang kehilangan dua figur penting di lini tengah mereka selama dua musim beruntun. Pada akhir musim 2014-15, mereka kehilangan Pirlo yang memilih hengkang ke New York City FC. Kemudian musim panas 2016, giliran Pogba yang pindah ke Manchester United.

Dengan kehilangan dua pengawal lini tengah itu, ditambah kepergian Arturo Vidal ke Bayern Muenchen, Moggi menilai karakteristik lini tengah I Bianconeri mulai dipertanyakan.

“Juventus kehilangan karakter mereka di lini tengah. Mereka bermain sampai ke tingkat yang sama dari masa lalu,” kata mantan direktur Juventus yang kini berusia 79 tahun itu seperti diberitakan Football Italia.

“Tidak ada lagi Pirlo di tim, tidak ada lagi pemain yang dapat memberikan sedikit perubahan dan mendorong rekan satu tim mereka. Tidak ada pemain tengah lagi yang bisa menempatkan dirinya maju tepat di depan gawang dengan umpan akurat .Ini kekurangan di Juventus saat ini. Namun itu adalah sesuatu yang dapat diubah dan dapat membawa tim ke tingkat tertinggi,” urainya

Menurut Moggi, cedera yang menimpa Claudio Marchisio juga turut membuat lini tengah Juventus semakin goyah.

“Kami sangat kehilangan Marchisio. Dia bisa memberikan dampak yang positif, mungkin tidak terlalu dramatis, tapi dia bisa memperbaiki metode dan gaya latihan rekan-rekan setimnya,” pungkas pria yang pernah tersangkut skandal Calciopoli itu.

Comments
Loading...