Berita Terkini: Luis Figo Tak Anggap Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Eusebio

Mantan bintang Real Madrid, Luis Figo, percaya bahwa Eusebio tetap menjadi sosok yang lebih penting daripada Cristiano Ronaldo dalam sepak bola Portugal.

Ronaldo memang telah menyabet Ballon d’Or tiga kali dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di era modern.

Pemain berusia 31 tahun itu juga telah mengangkat banyak trofi di tingkat klub dan akhirnya sukses mempersembahkan trofi Piala Eropa 2016 untuk Portugal pada Juli.

Eusebio, yang meninggal dalam usia 71 pada Januari 2014, juga dipandang sebagai salah satu legenda terbesar yang pernah ada setelah karier suksesnya dengan Benfica dan Portugal.

“Saya mengagumi Cristiano dan saya menikmati melihat prestasinya. Dia akan lebih baik setiap tahun. Dia membuat sejarah di sepak bola,” pujian Figo untuk Ronaldo seperti dilansir AS.

Meski tak membantah kualitas Ronaldo, Figo tetap memiliki alasan pribadi untuk menempatkan Eusebio di jajaran teratas dalam sejarah sepak bola Portugal.

“Tapi, meskipun tidak pernah melihat Eusebio bermain, saya akan menempatkan dia di posisi nomor satu untuk segala yang sudah dilakukannya, untuk cinta yang dia tunjukkan kepada saya, persahabatan, dan juga nasihatnya,” lanjut Figo.

“Semua orang akan mengatakan bahwa saya berkata untuk alasan ini atau itu, tapi akhirnya hal tersebut hanya tentang rasa hormat. Semua orang membuat sejarah dalam waktu mereka sendiri,” pungkas Figo.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More