Berita Terkini: Menundukkan Jamaika, Meksiko Menuju Perempat final Copa America Centenario

Meksiko akhirnya menemani langkah Venezuela ke perempat final Copa America Centenario. Hal itu dipastikan sesudah mengalahkan Jamaika dengan skor 2-0 pada laga Grup C, Jumat (10/6).

Bermain di Stadion Rose Bowl, Meksiko berhasil mengatasi perlawanan Jamaika. Padahal, sang lawan sempat mengancam terlebih dulu pada menit ketujuh melalui aksi Clayton Donaldson.

Akan tetapi, justru Meksiko yang mampu membuat gol terlebih dulu pada menit ke-18. Adalah striker Javier Hernandez yang menjadi pahlawan untuk Tim Sombrero. Memanfaatkan umpan silang Jesus Corona dari sisi kiri, Hernandez menanduk bola yang sempat ditepis oleh kiper Andre Blake. Meski begitu, penyelamatan Blake tidak maksimal sehingga bola tetap masuk ke gawangnya.

Keunggulan 1-0 untuk Meksiko bertahan hingga babak pertama berakhir. Meski Jamaika beberapa kali melancarkan serangan, pertahanan Tim Sombrero tidak bisa ditembus. Justru Meksiko yang akhirnya memastikan kemenangan pada menit ke-81. Oribe Peralta yang masuk sebagai pengganti Hernandez mampu mencetak gol lewat tendangan menggunakan kaki kirinya.

Kemenangan 2-0 yang diraih atas Jamaika sudah cukup membuat Meksiko untuk melaju ke perempat final. Mereka menemani Venezuela yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Uruguay. Sebaliknya, The Reggae Boyz harus tersingkir dari Copa America Centenario.

Pada laga berikutnya, Meksiko akan menantang Venezuela untuk menentukan predikat juara Grup C.

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa, Araujo, Y. Corona, Marquez, Moreno, Layun, Herrera, Duenas (Molina 72), Jimenez, J. Corona (Lozano 63), Hernandez (Peralta 77)

Jamaika: Blake, Hector, Morgan, Mariappa, Taylor, Barnes, Mc-Anuff (Binns 63), Watson, Williamson (Orgill 77), Donaldson, McClearly

 

Comments
Loading...