Berita Terkini: Miranda Banggat Didaulat Menjadi Kapten Timnas Brasil

Neymar sudah mengonfirmasi tak mau lagi menjabat kapten timnas Brasil selepsa meraih medali emas di Olimpiade Rio De Janerio 2016. Alhasil, kini ban kapten akan dikenakan bek gaek asal klub Inter Milan, Joao Miranda.

Jabatan itu sudah diemban Miranda saat Brasil mengalahkan Ekuador pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL di Stadion Atahualpa, Quito, pada Jumat (2/9).

Miranda pun mengaku bangga didaulat menjadi kapten, meski jabatan itu mungkin tak abadi mengingat bongkar-pasang di skuat Selecao cukup sering terjadi.

“Brasil memiliki banyak pemain yang bisa memimpin di dalam skuat. Saya sangat bahagia bisa mewakili mereka sebagai kapten saat ini,” ujar Miranda pada konferensi pers.

Miranda memiliki kepercayaan diri tinggi bahwa Selecao sedang berada pada momen positif dan ini bisa dilanjutkan di tahap kualifikasi. Setelah melawna Ekuador, Brasil juga akan menghadapi Kolombia di ajang yang sama.

“Kami akan mencoba untuk menang dengan permainan yang atraktif dan indah. Tite mempersiapkan kami semua dengan baik saat latihan,” tuturnya.

“Kami semua harus bisa disiplin dan terorganisir karena itu yang dilakukan dalam beberapa hari ke belakang. Disiplin dalam bertahan dan membuat serangan kejutan mematikan. Kami berencana meraih tiga angka,” pungkas dia.

Comments
Loading...