Berita Terkini: Operasi Berjalan Sukses, Demba Ba Diyakini Masih Bisa Bermain

Penyerang Shnghai Shenua, Demba Ba, bisa bernapas lega. Cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kirinya diyakini bisa sembuh. Kabar itu hadir setelah Ba menjalani operasi di Shanghai, Cina, pada Jumat (22/7).

Operasi yang ditangani dokter bedah dari Prancis, Olivier Bringer, berlangsung selama tiga jam di rumah sakit umum Putuo, Shanghai. Disebutkan, operasi itu berjalan lancar dan menghasilkan kabar positif untuk masa depan Ba.

“Bringer mengatakan operasi Ba adalah salah satu yang terbaik. Dia melakukannya dengan sempurna,” ujar manajer Shanghai Shenhua, Wu Xiaohui, seperti dikutip dari Shanghai Daily.

Setelahnya, Ba setidaknya akan berada di rumah sakit hingga tiga hari ke depan untuk pemulihan awal. Kemudian, keluarga Ba akan memindahkan perawatannya di Qatar, agar penyembuhan bisa lebih optimal.

“Saya yakin dia akan sembuh dan bisa kembali bermain sepak bola. Dalam beberapa bulan ke depan, Ba mungkin akan kembali ke lapangan,” ujar Bringer.

“Dia adalah laki-laki tangguh dan saya yakin dia bisa melewati semua cobaan ini. Tim saya sudah beberapa kali menangani cedera seperti ini di Prancis,” sambungnya.

Pernyataan Bringer sejurus dengan apa yang pernah diutarakan agen Ba, Alex Gontran. Dia pernah menyebut bahwa Ba akan sanggup bermain lagi pada Maret 2017. Keyakinan itu dilatari pengalaman mengalami cedera yang sama beberapa tahun lalu.

Comments
Loading...