Berita Terkini: Panggil Jonathan Tah, Jerman Jadi Tim Termuda di Euro

Pelatih Jerman Joachim Loew sudah memanggil Jonathan Tah untuk menggantikan Antonio Ruediger yang cedera lutut. Masuknya Tah membuat Jerman kini jadi tim termuda di Euro, menggeser Inggris.

Ruediger harus mengubur impiannya tampil di Piala Eropa setelah mendapat cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat melakukan tackle pada sesi latihan kemarin. Alhasil, Ruediger pun harus dicoret dari tim inti dan dia bakal menjalani proses pemulihan yang panjang yakni minimal enam bulan.

Tak lama setelah Ruediger keluar, Jerman pun langsung memanggil penggantinya. Dia adalah bek Bayern Leverkusen Jonathan Tah yang sebelumnya hanya masuk skuat bayangan.

“Sangat disayangkan ada pemain kami yang mengalami cedera parah di hari pertama latihan. Saya turut berduka terhadap Ruediger,” ujar Loew di Soccerway.

“Kami memutuskan memanggil Jonathan Tah. Kami mengganti Ruediger dengan bek tengah,” sambungnya.

“Jonathan sudah menuntaskan sesi latihan individu selama tiga tahun terakhir. Dia adalah pemain yang sangat profesional dan tidak malas saat liburan. Dia sudah siap bermain dalam beberapa hari ke depan.”

Tah yang berusia 20 tahun tampil oke bersama Leverkusen musim lalu dan membawa klub itu finis di posisi ketiga. Di musim penuh perdananya, Tah tampil 29 kali di Bundesliga.

Dengan masuknya Tah, Jerman pun resmi jadi tim termuda di Piala Eropa ini dengan rataan 25,81 tahun, mengalahkan Inggris yang punya rataan umur 25,84 tahun.

Comments
Loading...