Berita Terkini: Pelatih Baru Swedia Diminta Membujuk Ibrahimovic Menunda Pensiun

Zlatan Ibrahimovic sudah memutuskan pensiun dari tim nasional Swedia usai kegagalan lolos fase grup Piala Eropa 2016. Namun, keputusan itu coba digagalkan oleh Sven-Goran Eriksson.

Eriksson berharap pelatih baru timnas Swedia, Janne Andersson, bisa membujuk Ibrahimovic untuk menarik keputusan pensiunnya. Ide Eriksson muncul seiring kepindahan sang bomber ke Manchester United pada musim panas ini.

Eriksson yakin, dengan bergabung ke Man. United, karier Ibrahimovic masih berada dalam jalur yang bagus. Karenanya, mantan pelatih timnas Inggris itu berharap sang pemain mau kembali memperkuat Swedia.

“Andai saya pelatih timnas Swedia, saya akan mencoba untuk meyakinkan Ibrahimovic untuk kembali,” kata Eriksson kepada Omnisport.

“Saya tidak akan terkejut apabila Andersson mencoba membujuk Ibrahimovic untuk tetap bermain di tim nasional selama beberapa tahun sepanjang dia masih bermain untuk Man. United,” imbuhnya.

Meski begitu, Eriksson tetap menyebut semua keputusan ada di tangan Andersson sendiri. Pasalnya, setiap pelatih jelas punya pilihan sendiri atas para pemainnya.

“Namun Anda tidak pernah tahu di sepak bola. Pelatih baru akan membawa tim baru, sedikit sentuhan baru pada tim itu sendiri,” tandas Eriksson.

Ibrahimovic pensiun dari timnas Swedia pada usia 34 tahun. Sudah mencatat 116 kali penampilan, Ibra menjadi pencetak gol terbanyak timnas Swedia dengan catatan 62 gol. Jika Ibrahimovic akhirnya benar-benar membatalkan niat gantung sepatu, dia berpeluang tampil di Piala Dunia 2018 dalam usia 36 tahun.