Berita Terkini: Pemain Inggris Wajib Prioritaskan Euro Ketimbang Transfer

Manajer tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menegaskan bahwa para pemainnya baru boleh memikirkan soal transfer setelah gelaran Piala Eropa 2016 berakhir.

Daftar 23 pemain yang dibawa oleh Hodgson ke Prancis telah dirilis. Di antara nama-nama tersebut, terdapat beberapa yang memang dirumorkan tengah menjadi incaran klub-klub elite Eropa untuk bursa transfer mendatang.

Hodgson menyadari bahwa masalah transfer bisa memecah konsentrasi para penggawa The Three Lions, tetapi ia tetap yakin anak-anak asuhnya dapat memprioritaskan kepentingan tim nasional.

“Satu hal yang para pemain ini ketahui dan terima adalah ketika anda menjalankan tugas di timnas, anda harus fokus,” ujar pria berumur tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Kami mengontrol semuanya dan anda harus menerima bahwa kemungkinan besar kami akan melarang anda untuk pergi melakukan tes medis. Lebih baik, anda membawa mereka kesini.”

“Kami bisa memfasilitasi. Kami tidak akan mencoba untuk menghalangi masa depan atau kepindahan para pemain.”

“Tetapi, sejauh yang kami pahami, tim nasional adalah tim nasional dan klub anda adalah klub anda. Ketika anda bersama dengan Inggris, kami ingin anda berkonsentrasi penuh,” tambah dirinya.

Pada hari Kamis (12/5) mendatang, Inggris akan menjalani laga uji coba melawan Portugal di Stadion Wembley. Ini merupakan partai terakhir sebelum mereka terbang ke Prancis. Portugal akan tergabung di Grup F selama Piala Eropa 2016 bersama Islandia, Hungaria, dan Austria.